Skip to content

Westmorelandism Room

Hey, where are you?? I miss you like a hell...


Di kertas putih ini aku menulis

Sebuah tulisan yang tidak terbaca
Sebuah rasa yang tak pernah tersampaikan

Tulisan ini untuk disimpan
dibaca hanya untuk mereka yang mengerti
tentang bagaimana rasa ini

Ditengah keramaian aku menulis
suara bising hanya melintas tak berarti
yang ada hanya goresan pena biru di atas kertas putih
menulis apa yang dirasa

Setiap waktu yang dilalui dengan menangis
tidak pernah diketahui
Setiap kekecewaan yang datang
hanya tersimpan rapat tak kunjung bersuara

Senyum sebagai topeng
tapi tangis adalah yang sesungguhnya
Keceriaan hanya alat penenang
tapi kekecewaan yang ada tak kan pernah hilang

Kamu tidak pernah tahu apa yang tersembunyi
Aku tidak akan pernah berkata sampai hatimu berbicara

Kamu tidak pernah bersedih
Hanya dapat kesal dalam hati
Aku akan selalu tersenyum
tanpa kau ketahui aku bersedih

Kamu akan selalu tersenyum
karena aku yang membuatnya begitu
kamu akan kesal
karena aku yang menyebabkannya

Aku akan selalu diam karena kamu tidak akan pernah mengerti
Aku akan menerima karena aku terlalu sayang kamu

Di kertas ini aku mengakhiri sedihku
menghapus kecewa tak berujung
memulai senyum walau kamu selalu membuat tangis
dalam keheningan

Aku menulis karena aku akan memulai mengakhiri tangis ini

aku berkata bahwa aku sayang kamu...

-Samantha.Hendrata-
2008

Dear Mr Ajr,


Ini puisi yang kamu buat waktu itu... Masih ingat?? Entah kenapa aku suka sekali puisinya. Entah untuk siapa puisi ini kamu tulis, tapi puisi di atas kertas tissue ini akan selalu ku simpan akan kenangan bahwa kau pernah menulisnya di depanku... Tulisan yang kecil dan rapat, menunjukkan betapa puitis yang menulisnya... Ini, untuk mereka, aku menulisnya kembali agar kenangan yang dulu tidak hilang... Biarlah yang tersisa hanya senyum dan tawa antara aku dan kamu...

"Perlahan ku selami dasar sukmamu,
dimana kejujuran terendap berkarang...
Ku tak memiliki kesal, ketika di sana tak kudapati namaku...
Ku pun sadar...
Diriku maklum...
Rupaku buruk nelangsa pesona,
teramat tak layak untuk bersanding dengan anggun jiwamu...
Kini ku bungkam rapat relung hati ini,
agar bisik galau kalbuku tak mengusikmu...
dan biarkanlah ku menjadi pemujamu...
Ku akan menjadi hujan,
yang bersama awan kan melukis indah dirimu
di kanvas lekuk bayang pelangi..."
-AJR-

Salah satu puisi indah dan menyentuh yang akan selalu aku ingat dan kusimpan sampai kapanpun...
Aku akan selalu tersenyum untukmu... Dimanapun kau berada...
i'll be someone for you to fall back on...

your little sist,
Tha

50 Tanda seseorang jatuh cinta

  1. Kamu melihat ada sesuatu yang berbeda dalam diri dia yang menarik untuk ditelusuri
  2. Merasa ada sesuatu yang menggelitik dari dalam diri kita
  3. Suka senyum-senyum atau ketawa-ketawa sendiri nggak jelas
  4. Suka curi-curi pandang ke arah target
  5. Kalo dia lagi ngeliat ke arah kita, jantung rasanya kayak mau copot
  6. Salah tingkah di depan dia
  7. Nggak sadar suka mempermalukan diri sendiri
  8. Berkeliaran di dekat dia terusss
  9. Suka ngelamun
  10. Mengkhayal yang indah-indah tentang kamu dan dia
  11. Nggak nafsu makan
  12. Mendadak jadi insomnia alias susah tidur
  13. Isi diarymu seputar dia, dia, dia, diaaaaa terusss
  14. Sering dengerin lagu mellow yang liriknya about love melulu
  15. Jadi care sama penampilan dan berusaha tampil keren terus di depan dia
  16. Seneng banget ngira-ngira lewat ramalan bintang
  17. Bentar-bentar ngaca
  18. Nyari tahu segalanya tentang dia, termasuk no telpon neneknya
  19. Deketin sobatnya, buka akses langsung ke dia
  20. Diam-2 motret dia pake HP terus kamu jadiin wallpaper
  21. Hobi nulis-2 namanya di setiap lahan kosong yang bisa kamu coretin
  22. Pelototin foto dia terusss
  23. Jadi ja’im berat kalo di deket dia
  24. Badan semerbak mewangi sana sini tralala trilili
  25. Kalo dia negur, rasanya kayak kesetrum
  26. Bela-belain bangun pagi buat bikin bekal untuk dikasih ke dia
  27. Nyimpenin sms dari dia
  28. Setia nunggu dia nelpon meskipun dia nggak janji mau nelpon
  29. Sok jual mahal kalo dideketin, tapi kalo dia nggak ada kelabakan sendiri
  30. Meng-iya kan apapun maunya dia, biarpun kamunya nggak suka
  31. Bilangnya Cuma nganggep temen, padahal mau kesengsem berat
  32. Pusing mikirin cara gimana ngajak dia nonton setelah sengaja beli tiket dua
  33. Rela nyisihin uang jajan untuk beli hadiah ulang tahun dia
  34. Nyari kartu valentine paling romantis buat dia
  35. Selalu memuji segala hal tentang dia
  36. Beli buku-buku psikologi tentang cinta dan dipraktekin satu-satu
  37. Satu senyuman dari dia bikin kamu mengira-ngira seribu maknanya
  38. Rajin sms-in kabar dia
  39. Pura-pura minjem buku padahal kita nggak perlu buku itu
  40. Minjemin CD terbaru supaya kamu ada alasan buat ke rumah dia ngambil CD
  41. Pas ketemu mata sama dia, muka serasa jadi kayak kepiting rebus
  42. Mati-matian nyari topik supaya obrolanmu nggak bisa basi kalo lagi sama dia
  43. Mencatat semua tanggal ketemuan, isi obrolan, dan resume-nya di diary
  44. Menyukai hal-hal yang dia sukai
  45. Jadi teman yang baik dan penuh perhatian saat dia lagi punya masalah
  46. Nggak mempedulikan apapun kekurangan dia
  47. Nggak bisa ngelupain dia sekalipun dia udah ngecewain berat
  48. Bener-bener sedih kalo dia lagi nggak ada
  49. Jadi anak paling rajin yang pernah dia temui
  50. Saat baca artikel ini, kamu jadi teringat pada seseorang. Pertanda kamu bener-bener lagi jatuh cinta!!!

Bisa dibaca juga di majalah GADIS no 13 Edisi Mei 2005

http://hacques.wordpress.com/2005/12/29/50-tanda-jatuh-cinta/

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan kata yang tak sempat diucapkan
kayu kepada api yang menjadikannya abu

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan
awan kepada hujan yang menjadikannya tiada

Sapardi Djoko Damono, (1989)

"Happiness keeps you sweet, trials keep you strong, sorrows keep you human, failures keep you humble, success keeps you glowing..."

-unknown-

Mungkin kalian gag sadar tapi ini 100% benar adanya...

1. Paling tidak ada 2 orang di dunia ini yang dirimu bersedia mati untuk mereka.
2. Paling tidak ada 15 orang di dunia ini yang mencintaimu dengan cara mereka masing-masing
3. Satu-satunya alasan kenapa seseorang benci padamu adalah karena dia sangat ingin sepertimu
4. Senyum darimu dapat membawa kegembiraan kepada orang lain, walaupun mereka tidak suka padamu
5. Setiap malam, seseorang memikirkanmu sebelum dia pergi tidur
6. Kau adalah dunianya seseorang
7. Kau istimewa dan unik bagi seseorang
8. Seseorang yang bahkan kau tidak sadari hadir di dunia ini, mencintaimu
9. ketika kau melakukan kesalahan besar, ingatlah ada sesuatu pelajaran baik dari kesalahan itu
10. Ketika kau berpikir bahwa seluruh dunia meninggalkanmu cobalah pandang ke arah lain
11. Cobalah ingat semua pujian yang kau terima. Tapi lupakan hinaan

Teman yang baik itu seperti bintang. Kau tidak selalu bisa dekat dengannya, tapi kau tau tahu mereka selalu disana untukmu...

-unknown/Renungan Harian Imagodei April 2010-


Jika loe MELANKOLIS kayak gue:

Anda memiliki potensi orang yang jenius. Karena semenjak kecil anda suka berpikir, serius hingga dewasa, tidak banyak omong, penuh hati hati, suka data dan perhitungan logis, senang akan keteraturan dan peka akan lingkungan. Dunia semakin tertata rapih karena anda. wah wah wah ... calon profesor nih ... tapi lagi lagi jangan seneng dulu, tentunya ada kelemahan dibalik kelebihan tersebut, diantaranya adalah .. Cenderung menuntut sempurna nyaris akan segala hal, baik dari pakaian, ruangan kerja yang rapih, rumah, kamar tidur, teman hidup dan lain lain. Karena kepekaan yang tinggi, orang tersebut sangat sensitif dan perasa terhadap situasi atau tanggapan orang lain. Berhubung suka merencana dengan perhitungan masuk akal, maka penundaan sering kali adalah tindakan keduanya (ntar deh, belum sempurna nih ) emosi yang persisten dan tidak mudah bergerak naik atau turun memiliki kecenderungan untuk dendam dan memendam perasaan.

Hal hal yang perlu terus diatasi setiap hari adalah :
1. Buat standar yang proporsional. Buang jauh jauh kata sempurna, terimalah sebagaimana adanya, mulailah dari apa yang ada, harapkan penyesuaian penyesuaian, dan dapatkan hasil yang "optimal".
2."Bila ingin menyebrang jalan, fokus terhadap tempat anda tuju.. bukan fokus kendaraan yang akan menabrak anda". Jangan terlalu memikirkan berlebihan akan komentar orang lain terhadap diri anda. Selama benar, jalanlah terus ke sebrang.. kalau terdiam, maka anda akan tertabrak.
3. Belajar mengekspresikan diri anda. Orang sering menyukai sesuatu yang alami dari setiap orang, bukan kemasan yang sudah diolah. mulailah secara bertahap.

Oh MELANKOlIS SEMPURNA... :)

-dari internet, tapi gue lupa linknya...LOL-


Jadi gini ceritanya, waktu tu gue lagi di gereja sama nyokap, om, dan tante gue... Kotbahnya tentang prioritas Tuhan... Katanya, kalau kita mau diprioritasin Tuhan, kita harus depositoin hati kita ke Tuhan, jangan diambil lagi... Sama aja kayak kita punya kartu prioritas di Bank...kita harus deposito sesuatu yang gag boleh kita ambil-ambil sebagai jaminan... Privillagenya banyak kan tuh punya kartu prioritas.... Sama halnya dengan jadi anak Tuhan yang diprioritaskan... Enak banget dech hidup dalam Tuhan itu... Aman...


Nah, setelah kotbah, nyokap gue bilang sama gue,
"Tuh denger nik, makanya kalo naro hati tuh jangan sama cowok, tapi sama Tuhan Yesus..."

dengan polos gue menjawab,
"Tuhan kan cowok..."

...........................................
Nyokap gue diem sesaat...
Lalu tertawa terkekeh-kekeh...

"Nah yang bodoh siapa??" Hahaha... mami-mami.... Aja-aja ada... :p

Kesimpulan: i wanna be God's Priority... i wanna put my heart on Him...
God Bless... :)


Entah kenapa belakangan ini gue agag susah untuk bener-bener sayang dan percaya sama yang namanya cowok... Gue orang yang gampang suka sama orang tapi cepet juga lupanya... Tapi kalo gue udah ketemu sama orang yang bener-bener gue sayang, pasti gue akan setia sama orang itu... Oh yah, tentu, gue pernah punya seseorang yang gue sayang banget... tapi sejak gue pisah sama dia, gue jadi gag terlalu serius sama yang namanya cinta...

"Dulu aku pernah mencintai...
kalau dia marah, aku diam
kalau dia senang, aku akan lebih senang
kalau dia sedih, aku ikut sedih
kalau dia susah, aku akan lebih susah
kalau dia buat aku menangis, aku tidak mengeluh

aku tidak akan pernah bisa marah karenanya
semua kutelan dalam hati dan
kusimpan rapat-rapat dibalik relung ini
karena dulu aku pernah mencintai..."

well, sampai sekarang belum ada cowok yang benar-benar gue sayang dan bisa buat gue setia... Kadang gue sendiri meragukan akan datangnya cowok itu. Tapi manusia tidak boleh berhenti berharap bukan?? Ya dan gue tidak akan pernah berhenti berharap kalau suatu saat akan datang pangeran gue dari Tuhan...

Maaf, mungkin rasa ini masih terseret sampai sekarang walau itu sudah lama berlalu... Hati ini masih sulit untuk bisa menerima dan mencintai lagi dengan tulus. Bukan berarti mengharapkan masa lalu... Hanya saja gelas itu belum sepenuhnya kosong...

Kapan gelas itu akan benar-benar kosong?? Gue juga gag tau kapan... tapi gue berharap itu akan cepat kosong...

"Karena aku ingin mencintai lagi..."


-Samantha.Hendrata-

Aku tak tahu untuk apa aku mengangis
yang terasa hanyalah pedih dan
air mata yang tak henti mengalir membasahi pipiku

Apakah aku tak pantas untukmu?
selalu dipertanyakan
selalu diragukan

Apakah terlalu hina untukmu?
Apakah aku tak pantas dicintai?

Apakah ini hukuman atas semua kesalahanku?
Atas semua kebohonganku? Atas semua perbuatanku?

Aku tak tahu untuk siapa air mata ini
Mungkin untuk diriku sendiri
Aku mengasihani diriku sendiri yang duduk menulis seuntai kata
dikelilingi kegaduhan pasar di malam hari
diselubungi alunan musik jalanan

Sakit tak terasa lagi dalam tubuhku
Aku hanya ingin diam, sendiri, meratapi kisah sedih hidupku

Kapan aku akan bangkit kembali?
Kau dan aku tidak akan pernah tahu jawabannya
Aku hanya dapat menulis
mengingat kembali masa lalu


-Samantha.Hendrata-

Sayang, melepaskanmu seperti melepaskan sebagian diriku
Melupakanmu berarti mematikan sebagian ragaku

Sayang, bersamamu mengalahkan deritaku
Perpisahan ini berjalan lurus kepada cahaya, namun bayang kelam tetap mengikuti

Sayang, terbanglah tinggi di atas langit bersama sayap kokoh di belakangmu
Apabila kau lelah nanti, pulanglah, aku akan disini menunggumu
Apabila kau tersesat, sebutlah namaku dan aku akan memimpin jalanmu. Tak akan kau temukan jalan yang salah

Sayang, kau meninggalkan sesuatu yang berharga dan kuharap tak ada penyesalan

Sayang, lihatlah ke atas langit, di sana ada purnama dan aku bersamanya sekarang, melihatmu terbang menjauh, mencoba merelakan semuanya....

-Samantha.Hendrata-


Awal yang baru bagi seorang gue menulis sebuah blog di tengah-tengah kesibukkan... Entah kenapa tertarik untuk membagikan apa aja yang gue alami, karena gue hidup gag sendirian di dunia ini dan hidup gue itu bersinanggungan dengan hidup orang lain. Gue yakin itu... Semoga ini bermanfaat...


Start with me,
Gue Tatha... gue punya dunia sendiri dan pemikiran sendiri terhadap segala sesuatu... Otak gue gag gede tapi kadang gue bisa mikir seluas jagat raya dan kadang bisa sesempit wc umum di pinggir kali... Kadang kalau gue gag bisa mengutarakannya, gue akan menulisnya... and it works!!
Pelan-pelan juga akan tau gue orang yang gimana dan berharap tidak akan kecewa setelahnya... :)