Skip to content

Westmorelandism Room

Renungan 14 April 2011

“I’LL NEVER LEAVE YOU ALONE.”

Bacaan:

“Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.”

(Roma 8:38-39)


Hari ini gue dibuat ketawa sama Tuhan, nangis sambil ketawa tepatnya. Bener deh, nampol banget. Ya, dari bacaan alkibat diatas aja Tuhan uda bilang, tidak ada yang dapat memisahkan kita, apapun itu. Ya Tuhan Yesus uda kayak orang pacaran aja ya sama kita. Bedanya kalau orang pacaran biasanya pada ngegombal, tapi kalo Tuhan Yesus, ga akan pernah gombal, selama-lamanya amin. Dia orang yang selalu memegang kata-kataNya. Ya iyalah Yesus kan Tuhan.

Well, hari ini gue dapet email dari Tuhan. He wrote:


Anakku,


Pernahkah kamu berpikir bahwa perbuatan baikmu dapat membuatKu lebih mengasihimu, atau bahwa perbuatan burukmu dapat mengurangi kasihKu terhadapmu? Kamu tidak berkuasa untuk mengubahKu.


Aku telah mengasihimu 100%! Perbuatan baikmu takkan mengubah itu. Dan tidak soal betapapun bejatnya kamu, aku takkan pernah berhenti mengasihimu. Takkan pernah! Aku mengutus putraKu, Yesus, untuk menderita kematian yang mengerikan supaya kamu bisa bersamaKu. Aku memilihmu dan menebusmu dengan harga mahal – harga dari nyawa putraKu sendiri.


Tiada kesalahan yang mungkin kamu lakukan yang akan membuatKu berkata, “Cukup! Aku tidak mengasihimu lagi!” kamu bisa meninggalkanKu, namun Aku takkan pernah meninggalkanmu. Aku mengasihimu dengan kasih yang dasyat, yang tak mengenal akhir.


Bapamu Yang setia,

Tuhan.


Gue nangis sambil ketawa pas Tuhan bilang gini, “Aku telah mengasihimu 100%! Perbuatan baikmu takkan mengubah itu. Dan tidak soal betapapun bejatnya kamu, aku takkan pernah berhenti mengasihimu. Takkan pernah!”


Oh dear, Tuhan bilang gitu padahal gue selalu merasa diri gue ini berdosa banyak banget sama Tuhan. Tuhan selalu maapin gue dan memberi kesempatan-kesempatan dalam hidup gue. Dia baik banget, tapi guenya aja yang bejat kadang suka ngelakuin dosa-dosa lagi (dalam hal ini singkirin pendapat “namnya juga manusia” karena walau kita manusia yang ga sempurna tapi sebenernya dosa dan kesalahan itu bisa direduce kok). Gue tau gue uda sering buat Tuhan Yesus kecewa, sedih, berkali-kali nyakitin hati Dia.


Satu hal yang gue inget dan pasti semua juga tau bahwa upah dosa adalah maut. Orang selalu bilang kalau dosa itu menjauhkan kita dari Tuhan. Sotoy emang tapi bener. Soalnya kita berpendapat kita ini orang berdosa dan ga pantes lagi deh berdoa sama Tuhan apalagi minta berkat. Beuh, apa kata Tuhan nanti?? “Lu uda berdosa masi minta berkat sama gue? Kaga tau diri lu ye.” Tapi, untungnya Tuhan Yesus bukan tipe-tipe babeh Betawi kalo lagi marah-marah sama anaknya atau enkoh-engkoh China yang lagi ceramahin anaknya. Dia Bapa, Bapa yang hebat luar biasa yang rasa sayangNya ga akan pernah ada habisnya. Kalau kita ngejauh dari Tuhan karena merasa berdosa, aduh, Tuhan sedih banget tuh. Bukan berarti kita jadi muna depan Tuhan ya, tapi jujurlah sama Tuhan atas dosa-dosamu, minta maap sama Tuhan, nangislah, dan stop berbuat dosa lagi. Kalo masih ga bisa lepas dari dosa-dosa, minta sama Tuhan buat dikasi kekuatan untuk melepas ikatan-ikatan dosa itu. Itu lah yang selalu ada dalam doa gue setiap malem sama Tuhan. Disatu sisi gue tau banget dan sadar diri kalo gue ini orang berdosa tapi di sisi lain, gue punya Bapa, satu-satunya Bapa yang selalu ada buat gue jadi ga mungkin gue ninggalin Dia. I keep praying while i know that i am so sinful.


Tuhan ga akan pernah pergi kemana-mana, waktu kita ninggalin Dia, Dia tetep menjaga kita, kita aja yang gak tau, tapi waktu kita akhirnya manggil Dia lagi gara-gara ada masalah, Tuhan ga bilang, “Apa lu manggil-manggil gue?!” enggak gitu, tapi Dia jawab gini, “Ya anakKu, ada apa?” Oh dear gue mau nangis sambil nulis ini baca tulisa gue sendiri. Tuhan itu baik banget deh dan gue ga bisa gak ada Tuhan.


Kemaren ini gue nulis kata-kata bijak hasil pikiran gue sendiri yang isinya begini, “Mungkin lo ga ada pacar, tapi lo masi punya temen buat nolongin lo. kalo temen ga ada, lo masi punya keluarga yang senantiasa ada buat lo. kalo keluarga juga ga ada, lo masi punya diri lo sendiri buat nolongin diri lo sendiri, kalo lo sendiri juga ga bisa, lo masih dan akan selalu punya TUHAN dalam hidup lo, TUHAN yang ga akan pernah ninggalin lo sedetikpun dan membiarkan lo menanggung beban sendirian.”


Itu gue yang nulis dan gue aminin. Pernah doa sama Tuhan sambil nangis-nangis kalau lagi ada masalah? Coba deh doa singguh-sungguh, nangispun gapapa, apalagi cewe yang nangis, Tuhan langsung, “Ya ampun nak, jangan bersedih, sini biar Aku handle semua masalahMu.” Eaaa, Tuhan gue TOP abis.


So, jangan pernah merasa kalau kita buat dosa dan Tuhan ga sayang lagi sama kita trus kita menjauh. Itu hal bodoh namanya. Teruslah berdoa dan minta pengampunan, berubahlah menjadi lebih baik lagi dan jauhilah dosa. Itu aja kok. Inget kata-kata Tuhan “Kamu bisa meninggalkanKu, namun Aku takkan pernah meninggalkanmu.”

HE WILL NEVER LEAVE YOU ALONE.


JIKALAU DUNIA LENYAP
ATAU BUMI PUN TAK LAGI BERPUTAR
KAU AKAN TETAP ADA
BERJAYA DAN BERKUASA SELAMANYA

(Di Setiap Langkahku – GMB)


Oh, how many times have I broken your heart... But still you forgive if only I ask..
And how many times have you heard me pray..Draw near to me..

(All for Love – Hillsong United)


Have a great bless today and don’t forget that you already and still having Jesus Christ in your life.

God bless ya.

0 comments:

Leave A Reply